Skip to main content

Fakta Unik tentang tempat merokok di Jepang

Fakta unik dunia kali ini akan membahas tentang tempat merokok di Jepang. Beberapa hari yang lalu saya menonton posting video tentang pengharaman merokok dari abang saya lewat facebook. Dikolom komen posting video tersebut banyak teman-teman saya yang notabene ahli dalam bidang agama memberikan pendapat tentang pengaharaman merokok. ada yang setuju dan ada pula yang kurang setuju. tepatnya satu orang yang tidak setuju sih.

Berbagai macam alasan dan dalil-dalil dikemukakan untuk mendukung pendapat masing-masing. sebenarnya sih video itu katanya berdasarkan hasil ijmak para ulama di Mesir untuk mengharamkan rokok. terus setelah baca komen-komen mereka tentang perdebatan tersebut, saya juga turut nimbrung kasih komen yang mungkin tanpa dalil-dalil untuk mengharamkan rokok. kalo gak salah tepatnya begini saya bilang: "Saya kurang ngerti tentang pengharaman rokok, saya cuman tau kalo disini, maksud saya di Jepang, merokok itu dilarang ditempat-tempat umum. bagi orang yang mau merokok mereka kudu nyari tempat yang legal buat hobi mereka tuk ngerusakin tubuh mereka." Eh, tau-taunya salah seorang teman saya tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang sistem hukum merokok di Jepang. dia ngirim pesan ke fb saya tuk ngambil beberapa foto tempat legal merokok di Jepang.

 Nah, beranjak dari saran teman saya itu, tadi siang  selepas kuliah bahasa Jepang, saya mulai hunting foto untuk dua tempat merokok di lingkungan kampus. awalnya sih mau ngambil foto tempat merokok legal itu sekalian sama orang yang lagi merokok. Cuman saya gak enak saja ngambil foto orang tanpa seizin orangnya. Apalagi fotonya bakal saya posting ntar di internet. Kalo da apa-apa, ntar saya pula yang kena "sew", kan jadi gawat.
Mengenai hukum-hukum lengkapnya tentang merokok di Jepang saya kurang tau. tapi paling tidak kita bisa belajar dari Jepang mengenai sistem pelegalan merokok ditempat-tempat tertentu dengan melihat tempat legal merokok tersebut. Kalo di Indonesia kan setiap orang boleh merokok dimana saja suka hati mereka. Padahal, katanya tu asap rokok yang dihirup oleh orang yang tidak merokok lebih berbahaya dari yang dihirup si perokok. Kenapa demikian? analisa saya begini. Si perokok setelah mengisap rokok pasti ngeluarin lagi tuh asapnya. gak mungkin kan mereka nahan asapnya dalam tubuh mereka. Nah, ini asap yang sudah pernah masuk kedalam badan pecandu rokok bisa saja membawa penyakit yang udah ada dalam tubuh si pecandu rokok. Jadi, ketika kita (orang-orang yang tidak merokok) ini ngisap asap dari berbagai orang pecandu rokok dengan berbagai penyakit yang dibawa dari mereka, pastinya kita nampung banyak penyakit di tubuh kita. Gitu analisa saya, mungkin saja salah.
 silahakan dilihat foto-foto tempat merokok yang saya ambil barusan, semoga menjadi inspirasi bagi kita semua untuk membantu saudara-saudara kita dan tentunya kita sendiri dari bahaya rokok.
Untuk artikel selanjutnya saya akan mencoba bercerita tentang fakta unik tempat pembelian rokok di Jepang.
Wassalam.

Comments

Popular posts from this blog

Fakta unik mengenai semut

Fakta unik mengenai semut akan membahas beberapa sifat dan tingkah laku unik semut. kita sering melihat semut dimana-mana, namun pengetahuan kita mengenai semut sangatlah minim. mari kita peljari beberapa tinggkah laku semut berikut ini:

Fakta Dunia tentang berat bumi kita

FaktaUnikDunia tentang berat bumi mungkin perlu kita ketahui. masak tinggal dibumi tidak tahu berat bumi. Meskipun sains mulai  berkembang begitu pesat, spertinya pertanyaan simple seperti berapa berat Bumi tidak semudah yang anda bayangkan. Menimbang berat bumi dengan menempatkannya ditimbangan adalah hal yang mustahil. Jadi bagaimana cara kita menimbang berat total bumi?

APOLLO 11 HOAX

Pada tanggal 15 Februari 2001 stasiun TV FOX (disiarkan kembali 2005 oleh Star World Philipines) menyiarkan sebuah program dengan judul Conspiracy Theory: Did We Land on the Moon?. program ini memberikan bukti-bukti bahwa NASA telah memanipulasi berita pendaratan di bulan.